Selasa, 08 Mei 2012

Soft Skill

Assalamualaikum Wr.Wb teman.

Apa itu Soft Skill? Soft Skill ialah bakat dan keterampilan seseorang dalam berinteraksi kepada orang lain atau bisa disebut INTRA-PERSONAL SKILLS yang bisa memperoleh dunia kerja secara mudah. Baru saja tadi sore saya belajar tentang softskill di fakultas hukum UMY. Rasanya sangat seru sekali, banyak pengalaman dan materi baru yang saya dapat dari pembelajaran soft skill tadi. Mudah - mudahan teman - temanku semua juga dapet pengetahuan baru dari soft skill.

Berapa penting sih soft skill untuk hidup kita? Soft skill sangatlah penting untuk kita sebagai mahasiswa penerus bangsa, karena soft skill bisa memperlihatkan bagaimana bagusnya kita beradaptasi dan berkomunikasi dengan orang lain serta bagaimana menjadi sosok pemimpin bagi diri kita masing - masing.  Contoh soft skill antara lain: kemampuan beradaptasi, komunikasi, kepemimpinan, pengambilan keputusan, pemecahan masalah, conflict resolution , dan lain sebagainya

Saya tidak tahu kapan lagi ada pelatihan soft skill di fakultas hukum UMY, tapi bila ada kesempatan ke dua, saya ingin hadir dan siap menerima pengetahuan baru tentang soft skill yang sangat penting bagi saya sendiri. itu saja yang bisa saya sampaikan kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Selamat malam :D

2 komentar: