Minggu, 06 Mei 2012

Kebersihan Kos - Kosan itu Penting

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat Pagi teman - temanku semua, bagaimana keadaan pagi ini? ayo yang mau kuliah,kerja,sekolah atau melakukan aktifitas sehari - hari jangan lupa membersihkan tempat tinggalnya masing - masing. Sebelum berangkat beraktifitas, seharusnya kita membersihkan tempat tinggal kita, karena kebersihan itu merupakan langkah awal hidup sehat.

Agama Islam mengajarkan bahwa kebersihan itu adalah sebagian dari Iman. Jadi bila kita ingin menambah Iman kita diantaranya bisa melakukan kegiatan peduli kebersihan teman. Diriwayatkan dari Malik Al Asy’ari dia berkata, Rasulullah saw. bersabda : Kebersihan adalah sebagian dari iman dan bacaan hamdalah dapat memenuhi mizan (timbangan), dan bacaan subhanallahi walhamdulillah memenuhi kolong langit dan bumi, dan shalat adalah cahaya dan shadaqah adalah pelita, dan sabar adalah sinar, dan Al Quran adalah pedoman bagimu.” (HR. Muslim)

Jadi, mulai sekarang ayo kita bersihkan tempat tinggal kita masing - masing di pagi hari tepat dimana kita akan pergi beraktifitas sehari - hari. Selain baik untuk Iman dan kesehatan lingkungan kita, hal ini membantu kita untuk mengurangi stres karena keadaan lingkungan kita. Jadim ketika kita pulang dari tempat kerja atau apapun, pas membuka pintu tempat tinggal kita, akan terasa nikmat apabila tempat tinggal kita sudah bersih dan sehat ketimbang tempat tinggal yang kotor maupun tidak sehat sambil keaddaan ruangannya acak - acakan.\

Ayo, mari kita bersihkan tempat tinggal kita sekarang pada pagi hari ini, saya juga akan membersihkan kos - kosan saya yang sekarang berantakan karena tadi malam ada teman - teman perempuan sya yang main di kosan saya.

Itu saja yang bisa saya sampaikan pada pagi hari ini, terimakasih telah menyimak. Wasssalamualaikum Wr.Wb

Selamat pagi teman - temanku semua. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar