Rabu, 09 Mei 2012

Hukum Adat

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat pagi semua teman - teman hukum. Kali ini saya akan share sedikit tentang beberapa materi yang saya pernah temukan di internet mengenai hukum adat. Saya menyediakan beberapa materi yang bisa di download dan kemudian dipelajari oleh teman - teman hukum semua dimanapun anda berada. Sebelum saya memberikan file - file mengenai Hukum adat, saya akan memberikan pengertian sedikit tentang hukum adat itu apa.

Hukum adat merupakan sistem hukum yang dikenal dalam lingkungan kehidupan sosial di Indonesia dan negara - negara Asia lainnya. Biasanya Hukum adat ialah hukum asli bangsa Indonesia. Sumbernya ialah peraturan - peraturan hukum yang tidak tertulis yang tumbuh dan berkembang dan dipertahankan dengan kesadaran hukum masyarakatnya. Karena peraturan -peraturan ini tidak tertulis dan tumbuh kembang, maka hukum adat memiliki kemampuan menyesuaikan diri dan elastis. Selain itu dikenal pula masyarakat hukum adat yaitu sekelompok orang yang terikat oleh tatanan hukum adatnya sebagai warga bersama suatu persekutuan hukum karena kesamaan tempat tinggal ataupun atas dasar keturunan.

Silahkan download materi mengenai artikel tentang hukum adat dibawah ini :

  1. Hukum adat

  2. Hukum adat

  3. Hukum adat

  4. Hukum adat

  5. Hukum adat

  6. Hukum adat


Itu saja yang bisa saya share di pagi hari ini mengenai Hukum Adat. Semoga bermanfaat untuk kalian semua teman - teman hukum. Terimakasih telah menyimak.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar