Senin, 07 Mei 2012

Menghemat Uang

Assalamualaikum Wr.Wb teman

Bagaimana keadaan kalian malam ini? Kali ini saya akan share sedikit bagaimana cara saya untuk menghemat uang bulanan saya yang selalu dikasih orang tua. Misalnya saya dikasih uang 900.000 rupiah oleh orang tua, sanggup gak sanggup saya harus menghemat seminim mungkin. hehehe



Gini loh, biasanya langkah pertama saya membeli amplop sebanyak 5 Buah, dan di setiap amplop itu bertuliskan nama - nama kebutuhan untuk sebulan. Biasanya saya selalu menamakan amplop itu kaya gini :

  • Amplop pertama berisi uang untuk kebutuhan makan,dan kebutuhan sehari - hari sebagai perempuan seperti sabun, dan lain - lain (Berisi 3ratus ribu rupiah)

  • Amplop ke 2 berisi uang untuk bensin selama satu bulan (seratus ribu rupiah)

  • Amplop ke 3 untuk uang bayar listrik (50rbu rupiah)

  • Amplop ke 4 untuk mengerjakan tugas (150rbu rupiah)

  • Amplop ke 5 nah biasanya aku selalu mengisi untuk menanbung. hehe


Insyaalloh dengan cara ini, kalian semua bisa menghemat uang sedemikian rupa.

Itulah sedikit share dari saya, selamat malam.
Wassalamualaikum Wr. Wb

2 komentar:

  1. kurang tuh duitnya !! lu ga salah itu??

    BalasHapus
  2. septine.yuspita.20118 Mei 2012 pukul 07.37

    alhamdulillah saya gak slah. Karena saya hidup di jogja, dengan uang segitu cukup bahkan lebih.

    BalasHapus