Senin, 19 September 2011

[Lomba Blog] Sebuah Kebanggaan tersendiri buat saya Kuliah di UMY

Assalamualaikum Wr Wb
Selamat Pagi semuanya. Perkenalkan nama saya Septine Yuspita Widia fakultas hukum jurusan Ilmu Hukum Reguler di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Saya berasal dari Kota Banjar Provinsi Jawa Barat. Salam kenal ya buat semua blogger UMY.

Pada kesempatan saya kali ini ijinkanlah saya mencurahkan kebahagiaan saya yang saya rasakan ketika saya mulai kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dimulai dari pendaftaran, layanannya sangat ramah sekali, melihat Mbak sama Mas yang jaga di bagian konsultasi tentang PMB membuat saya nyaman berlama – lama untuk berbincang – bincang menanyakan tentang sistem Penerimaan Mahasiswa Baru di UMY. Setelah saya jelas dan mengerti mengenai sistem Penerimaan Mahasiswa Baru di UMY selanjutnya saya mengisi formulir untuk mengikuti tes CBT. Pada formulir yang mbak penjaga berikan tadi, saya memilih Prodi Ilmu Hukum di kolom isian jurusan yang pertama yang diminati oleh saya. Karena saya suka dengan sesuatu tentang Hukum maka pada kolom isian yang kedua saya juga mengisi Ilmu Hukum kembali. Kenapa saya suka mengenai Hukum karena saya sangat penasaran dan ingin tahu mengenai Hukum yang ada di bumi ini. Hukum agama pun ingin saya dapatkan dikampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang sudah tersohor sebagai Universitas paling Unggul dan Islami di D.I.Y bahkan di Indonesia. Menurut kabar yang sudah saya terima dari kakak kelasku waktu SMA yang sekarang juga kuliah di UMY bahwa Ilmu Hukum UMY terakreditasi A. Lanjut cerita saya menunggu waktu dimana saya terpanggil untuk masuk ruangan test CBT. Saya melihat keatas sambil rebahan di sofa yang empuk dan nyaman yang UMY sediakan di Ruang Penerimaan Mahasiswa Baru, subhanalloh megah sekali ini gedung ketika melihat ke atas. Ketika itu dalam benak saya, saya berfikir mungkin yang melakukan kegiatan ini hanya saya sendiri diantara beberapa banyaknya pengunjung disana. Sangat menenangkan sekali suasananya bisa bersenderan di sofa yang ada disana. Tiba giliranku dipanggil untuk masuk ruangan CBT. Dengan Percaya Dirinya aku masuk ke ruangan CBT untuk mengerjakan soal – soal yang ada di dalam komputer yang telah tersedia. Tidak sia – sia dengan perjuangan dan hasil pekerjaan sendiri akhirnya saya diterima di Ilmu Hukum kelas reguler.

Menikmati Indahnya dan suasana kampus ketika Mataf dan Osdi

Mataf, ya mataf yang berasal dari kata Masa Ta’aruf yaitu hari – hari dimana MABA (Mahasiswa Baru) mengenal kampus UMY yang unggul dan islami ini. Saya dan teman – taman baru saya di Fakultas Hukum diajak berkeliling sambil memahami keadaan lingkungan yang ada di UMY ini. Ketika hari pertama dimana pembukaan Mataf saya sangat kagum sekali dengan bangunan yang berdiri megah yang terletak paling selatan kampus UMY yang bernama sportorium. Sayang sekali saya tidak bisa masuk ke ruangan sportorium UMY ini. Tapi suatu saat nanti saya ingin melihat keadaan ruangan sportorium, dalam benak saya berkata bahwa penampakan dari luar sangatlah megah gedung ini, apalagi dalamnya? Kalo dibayangkan kampus UMY ini sangatlah rapih tata letaknya. Apalagi masjidnya sangat besar dan menurut saya mencerminkan betapa Unggul dan Islaminya kampus ini. Unggul dalam prestasi dan Islami dalam perbuatan. Ternyata UMY juga memperhatikan tempat parkir bagi pengendara bermotor, sangat banyak Motor dan Mobil tapi pengelola parkir UMY sangatlah hebat. Kenapa hebat? Karena sebanyak – banyaknya kendaraan bermotor tempat parkirnya tersusun rapih, mulai dari motor yang tersusun rapih dengan penjagaan yang sangat ketat oleh para penjaganya. Dan mobil yang diawasi kamera CCTV serta satpam yang berjaga. Kebetulan saya melihat kamera CCTV yang berada di dekat gedung Ar-Fachrudin B serta kedokteran.

Ngomongin soal rangking UMY di Indonesia jangan di ragukan lagi, menurut webometrics yang saya browsing di Internet, UMY menempati posisi 16 besar Universitas se-Indonesia. Mau bukti? Ini buktinya :



Dan ini versi 4 International Colleges & Universities (4icu), UMY menempati 11 Besar Universitas terbaik se-Indonesia:



Inilah kebangaan tersendiri buat saya yang akan menempuh Kuliah di UMY, semoga saya menjadi orang yang sukses berkat kuliah di UMY. Amiin

UMY Yes !!! UMY Yes !!! UMY Luar Biasa sahut Rektor ketika pembukaan MATAF di Sportorium. Hehe
Sekian tulisan dari saya yang sangat sederhana ini, semoga bermanfaat dan enak untuk dibaca. Sampai jumpa.

18 komentar:

  1. aamin, smg sukses yaa

    BalasHapus
  2. septine.yuspita.201119 September 2011 pukul 21.36

    amiinnn, terimakasih pak admin.
    mau tnya pak admin, kan aku mau klik edit profile dngan parent profil trus parentnya lagi my account dibagian halaman depan blog. umy.ac.id
    seharusnya saya menuju link http://blog.umy.ac.id/members//profile/change-avatar/ , akan tetapi saya malah menuju link blog.umy.ac.id kembali, serupa dengan page page yg lain jga misalnya ingin menuju change avatar tapi kembali lgi ke halaman muka blog.umy.ac.id. kenapa ya itu?

    BalasHapus
  3. coba ke menu Dashboard dulu, baru cari menu User>Your Profile

    BalasHapus
  4. septine.yuspita.201119 September 2011 pukul 21.51

    alhamdulillah sudahh pak admin, terimakasih :D

    BalasHapus
  5. wow..... sukses selalu ya........

    semangat....

    BalasHapus
  6. septine.yuspita.20113 Oktober 2011 pukul 06.52

    Amiin, terimakasih mas choirul

    BalasHapus
  7. good luck yah buat tulisannya... :D

    BalasHapus
  8. septine.yuspita.20113 Oktober 2011 pukul 19.16

    iya trimakasih ya. masih ada 2 tulisan yang blum aku tulis lagi.

    BalasHapus
  9. Koment saya sama seperti Kanmas Admin , Semoga Sukses ya.. :)

    BalasHapus
  10. septine.yuspita.201113 Oktober 2011 pukul 08.00

    Siaaaap mass...semoga sukses buat saya di universitas ini..mksh mas

    BalasHapus
  11. amin,
    tulisannya bagus,,
    kunjungin blog ku jg dong :P

    BalasHapus
  12. septine.yuspita.201113 Oktober 2011 pukul 08.10

    makasih
    siaaap :)

    BalasHapus
  13. kata2nya sangat menarik...saya ucapkanterima kasih

    BalasHapus
  14. Salam kenal, kalau berkenan mampir ke webku yach... :)

    BalasHapus
  15. septine.yuspita.201124 Oktober 2011 pukul 02.48

    Sama2,trimakasih telah brkunjung

    BalasHapus
  16. septine.yuspita.201124 Oktober 2011 pukul 02.48

    Sipp masbro

    BalasHapus
  17. [...] http://blog.umy.ac.id/septine/2011/09/20/sebuah-kebanggaan-tersendiri-buat-saya-kuliah-di-umy/ [...]

    BalasHapus